Sering kali saat buang air besar air di tengkuk WC mengalir begitu lambat sehingga membuat tinja tidak mau mengalir ke dalam septic tank. Lirihnya aliran air yang ada di WC Anda, bisa disebabkan karena banyak hal. Jadi sebelum Anda buru-buru menggunakan jasa saluran mampet, pastikan Anda tahu terlebih dahulu penyebab dari saluran WC yang lambat ini. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

Penyumbatan sampah non tinja

Salah satu hal yang sering kali menyebabkan saluran WC menjadi lambat adalah penyumbatan yang disebabkan karena sampah non tinja. Ada banyak kebiasaan yang bisa menyebabkan WC dan saluran WC Anda mampet, salah satunya adalah membuang sampah non tinja ke dalam WC. WC menjadi tidak mudah penuh karena adanya bakteri pengurai yang dapat menguraikan sampah tinja dari manusia. Jika Anda memasukkan sampah non tinja ke dalam WC, maka bakteri ini tentu tidak akan bisa melakukan penguraian.

Sampah non tinja yang tidak bisa diuraikan ini menyebabkan sampah tersebut menumpuk di septic tank dan pada akhirnya membuatnya penuh. Contoh dari sampah non tinja ini adalah tisu, pembalut dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penyumbatan dinding pipa

Hal lain yang menyebabkan air di saluran WC Anda memiliki aliran yang lambat adalah penyumbatan yang terjadi pada dinding pipa saluran WC Anda. Penyumbatan ini bisa terjadi karena benda-benda asing yang sudah disebutkan sebelumnya, dan bisa juga disebabkan karena kerak menahun. Jika yang menjadi masalah ini adalah kerak, maka Anda bisa menggunakan bahan-bahan di rumah Anda terlebih dahulu untuk menghilangkan kerak tersebut, tapi jika penggunaan bahan-bahan tradisional sudah tidak bisa, maka jalan satu-satunya agar WC Anda bisa beroperasi dengan normal adalah dengan menggunakan jasa saluran mampet.

Saluran pipa yang tidak di buat dengan baik

Alasan lain yang membuat aliran air di WC Anda tidak berjalan dengan lancar adalah mengenai pembuatan saluran air di rumah Anda. Saluran air untuk WC juga harus dibuat dengan ketelitian tinggi. Pasalnya jika tidak saluran ini bisa mudah pecah dan menyebabkan WC tidak bisa digunakan. Jika hal ini terjadi, maka pembongkaran harus dilakukan sehingga Anda wajib memanggil jasa sedot WC Jakarta Selatan atau jasa lain yang lebih berpengalaman.

Septic Tank penuh

Alasan utama dari aliran air di WC yang melambat adalah kondisi septic tank yang penuh. Septic tank yang penuh tidak akan mudah di tambah dengan limbah baru. Oleh karena itu, jika septic tank Anda penuh, maka upaya satu-satunya untuk mengatasinya adalah dengan mendatangkan jasa saluran mampet untuk membantu mengatasi septic tank penuh tersebut. Jika Anda menggunakan jasa sedot septic tank ini pastikan jasa sedot septic tank yang akan Anda gunakan adalah jasa yang terpercaya sehingga masalah septic tank Anda bisa ditangani dengan tuntas.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]